Kamis, 14 Februari 2013

berististigfarlah maka kau akan beruntung

"maka aku berkata (kepada mereka), "mohonlah ampunan kepada Tuhan-Mu, sungguh, Dia Maha Pengampun. niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu. Dan Dia memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan kebun-kebun untukmu dan mengadakan sungai-sungai untukmu" (Nuh:10-12)

beristigfarlah...karena dengan istigfar akan banyak keistimewaan yang akan di dapat, namun yang terpenting dari semua itu adalah pengampunan akan dosa yang sudah dilakukan oleh kita. Manusia  itu tidak ada yang luput dari yang namanya kesalahan, bahkan para nabi pun pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya. namun para Nabi juga mengajarkan kepada kita mengenai bagaimana bertaubat atau bagaimana kita merenungi kesalahan-kesalahan kita dan memohon ampun kepada Allah, sehingga banyak sekali di Al Qur'an do'a-do'a yang dipanjatkan oleh para nabi yang kemudian menjadi warisan yang bisa kita gunakan untuk bermunajat.

Beristigfarlah..karena hati kita akan terus lembut dan pikiran akan terbuka. dari dibukanya hati dan pikiran ini maka segala permasalahan akan terbuka, subhanallah. Mari kita sejenak merenung dengan Surat An Nasr, disana ada pembicaraan mengenai kemenangan dan yang dengan jelas kita dapati bahwa menuju semua itu harus dilalui dengan ungkapan bertasbih dan beristigfar.

JIka Rasulullah saw saja yang dijamin oleh Allah masuk kedalam surga setiap hari membaca 100 kali dzikir istighfar, maka mengapa kita tidak lakukan itu semua? padahal dosa-dosa kita lebih banyak dari Rasulullah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar