Sabtu, 11 Mei 2013

Menjadi yang terbaik

Yang terbaik..semua orang menginginkan hal itu,bahkan berusaha untuk terlihat dan dikenal menjadi orang baik. tapi sadarkah bahwa menjadi yang terbaik itu prosesnya tidaklah mudah, penuh perjuangan besar untuk mencapai hal itu.

Lihatlah kisah tembikar/keramik yang cantik dipajang di toko, ia cantik dan bawang yang mahal harganya. pahamilah bahwa untuk mencapai kondisi cantik semacam itu, ia harus melewati proses yang sulit dahulu. Bahkan proses-proses yang dijalani adalah proses yang tidak pernah disukai, namun ia tetaplah sabar menjalaninya hingga ia benar-benar tahu bahwa kini ia menjadi "yang lain". Bentuknya jauh lebih cantik dari asalnya ia dulu yakni tanah yang diinjak-injak saja.

Kisah tembikar itu, seharusnya membawa inspirasi yang sama kepada manusia bahwa untuk menjadi yang terbaik maka ia harus rela menjalani proses yang "berat", cara yang terbaik dalam proses itu tetaplah melanjutkan dan jangan berhenti diiringi dengan kesabaran di dalamnya. terkadang kita mengalami "masalah-masalah" berat namun ternyata Allah selalu punya cara lain yang indah untuk menjawab solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi.

Percayalah, dalam kehidupan ini tidak ada yang impossible. Tinggal kita memperbesar area kesabaran dan cerdas mengelola hidup maka yakinlah sebentar lagi kebahagiaan itu akan menjemputmu :)

www.ayahridwan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar