Rabu, 19 November 2014

Menikmati hujan

Pelangi..itu indah,ciptaan Allah yang meankjubkan masya Allah. Suasana yang indah,nyaman dan riang gembira. Tapi tahukah bahwa pelangi itu tidak pernah muncul bila saja hujan tak kunjung hadir?

Melihat keindahan terkadang membutuhkan waktu,membutuhkan kesabaran,membutuhkan mata hati yang terbuka.karena biasanya banyak sekali ujian yang besar dan berat untuk dilaluinya. Pelangi contohnya,kita barangkali cemberut ketika hujan deras mengguyur bumi bahkan bisa jadi badai menerpa,tapi lihatlah ...lihatlah ke langit setelah hujan deras itu..setelah hujan badai itu,Allah kasih kasih hadiah spesial yakni ketika mentari bertemu dengan air di langit sana maka akan terlihat pelangi.

Di situlah kita harus pahami inna ma`al `usri yusroo (sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan),maka nikmati saja hujan deras itu dan berdo`alah agar hujan yang Allah turunkan adalah rahmat dan bukan bencana. Maka tidak mungkin ada pelangi bila tidak ada hujan,tidak mungkin ada kesuksesan tanpa adanya sebuah perjuangan.

Ridwan,19november2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar