Kamis, 04 September 2014

Dhuha dan harta halal

Do"a di waktu dhuha:
Dhuha adalah sunnah tergolong istimewa,meski ukuran itu tidak bisa kemudian kita berkata sebnarnya bagus mana rawatib,tahajud,witr,atau dhuha? Masing masing punya keistimewaan sendiri,tahajud,witr dikenal juga dg nama qiyamulail,bgitupun dhuha ada surat yg bernama dhuha.
Saat ini saya hanya bicarakan ttg dhuha,lebih khusus ttg salah satu hikmah do"anya yakni ttg permintaan mengkonversi/mengganti dari yg haram menjadi yg halal. Saya pun lebih mengerucut lagi bahasan ttg harta.
Saat ini jika lihat kehidupan dewasa ini,aspek harta haram sdh menggurita dari bisnis hulu hingga hilir keg haram itu jelas terlihat. Ada yg berusaha menghindar,ada juga yg mengatakan pesimis dg kata semua sdh susah ya mau bgmn lagi?ada juga yang tidak tahu,dan yg ekstrem dia tahu tapi katakan saya tidak peduli.
Sebenarnya ketika dikasih satu pertanyaan,maukah engkau masuk surga?pasti semua menjawab iya,tapi jelas ketika memakan harta yg bukan haqnya akan jelas mengalir dalam darah kita dan otomatis akan mempengaruhi karakteristik kita. Kemalasan beribadah,kesenangan untuk lakukan maksiat bisa menjadi sebuah indikasi akan terkena dampak dari harta haram...
Lalu bgmn hub dhuha dan harta halal?

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar